Diberdayakan oleh Blogger.
Bali
Bali Good
Bali Dewata

Rabu, 30 Maret 2011

Kartun + Musik = Cartoon of Rock

Oleh: Maria Ekaristi & Agung Bawantara

Bagi kebanyakan orang, ini mungkin pertemuan unik: kartun dengan musik. Tapi bagi para punggawa majalah (sekaligus komunitas) kartun “Bogbog” hal ini adalah hal yang biasa saja. Maklum, beberapa kartunis beken dalam kelompok tersebut adalah mantan personel band yang pada eranya pernah sangat ngetop di Denpasar. Karena itulah, untuk merayakan hari ulang tahun ke-10 majalah kartun tersebut mereka menyelenggarakan acara bertajuk "Cartoon Of Rock".

Ajang ini merupakan wahana apresiasi musik (dan kartun) bagi anak-anak muda. Tujuh grup independen (indie) terpilih akan tampil dalam acara yang digelar di Serambi Arts Antida Jalan Waribang No. 32 Denpasar, Sabtu 2 April 2011. Mereka adalah The Rolic, Garis, The Phoneeto, Seems, Joyride, Hanamura dan Dewa Sugama. Mereka akan tampil secara bergiliran mulai pukul 16.00 hingga pukul 23.00.

Menurut Jango Paramartha, Pemimpin Redaksi “Bogbog”, semangat penyelenggaraan acara ini adalah membangkitkan motivasi dan semangat kreativitas di kalangan anak muda. Sebab, menurut Jango, dengan kreativitaslah kita bisa membuat kehidupan ini menjadi selalu indah untuk dijalani.

Selain itu, acara ini juga bermaksud untuk memompakan terus semangat independensi di kalangan anak-anak muda, agar mereka terus melakukan proses kreatif yang sehat dengan penuh rasa percaya diri.

“Ini penting! Independensi merupakan modal dasar seseorang untuk berkarya dan mengakali keterbatasan-keterbatasan yang ada tanpa mengeluh dan merengek macam anak cengeng,” papar Jango sembari menerangkan semangatnya untuk mendekatkan kartun ke sebanyak mungkin kalangan masyarakat.

Selain gelaran musik, pada perayaan hari ulang tahunnya kali ini, Bogbog juga menyeleggarakan lomba lukis dan workshop kartun untuk anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar