Diberdayakan oleh Blogger.
Bali
Bali Good
Bali Dewata

Minggu, 16 Januari 2011

Kartun Wajah Sebagai Oleh-oleh

Oleh: Agung Bawantara

Banyak ragam oleh-oleh yang bisa dibawa pulang selepas liburan di Bali. Ada benda kerajinan, aksesoris, fesyen, penganan, buah olahan, minuman atau T-Shirt. Tinggal masuk ke toko-toko kerajinan di sekitar tempat wisata atau di pusat oleh-oleh, semua bisa Anda dapatkan. Di luar itu, ada juga jenis oleh-oleh lain yang menarik, yakni kartun wajah. Cara mendapatkannya, bisa langsung digambar di depan kartunisnya, bisa juga hanya menyerahkan foto. Beri arahan kartunisnya untuk menambahkan nuansa tertentu pada foto Anda, selang sehari Anda langsung mendapatkan hasil yang Anda ingini.

Itu kartun untuk diri sendiri. Bagaimana jika kartun itu untuk oleh-oleh? Sama saja. Serahkan saja foto teman atau kerabat yang akan anda oleh-olehi, sang kartunis akan mengolah foto tersebut. Agar menarik, Anda bisa meminta
foto tersebut diberi latar belakang Bali atau nuansa tertentu yang Anda sukai.

Di Bali, tempat untuk membuat foto kartun tersebut ada beberapa, di antaranya di Bogbog, Jangkrik85 dan Putu Ebo Illustration. Bogbog bermarkas di Jl. Veteran No. 39 A Denpasar. Di sana anda dapat membuat kartun wajah dengan tarif Rp 300 ribu. Jika ingin menambahkan wajah lain, Anda diminta biaya tambahan sebesar 50 persen dari tarif. Untuk hasil yang anda inginkan anda tinggal menyantumkan apakah gambar yang anda ingini sedang melakukan hobi, sesuai pekerjaan, mengenakan kostum tertentu, pada event tertentu, dengan latar belakang tertentu atau dikosongkan untuk tandatangan teman-teman.

Jangkrik85
juga demikian. Temui petugasnya di outlet mereka dan buat pesanan. Oulet mereka tersebar di Sunset Road, GWK, Central Parkir Kuta, Carrefour Bali, Centro Bali, Hardy’s, Plaza Bali, dan lain-lain. Begitu pula Putu Ebo Illustration. Anda tinggal mendatanginya dan mengajukan pesanan. Markasnya, di Jl. Cekomari Perum seroja Permai Blok III/23 Denpasar.

Khusus untuk Putu Ebo Illustration, jalan-jalan Bali memiliki harga khusus. Ia yang bisanya membandrol kartunnya seharga Rp 300 ribu, memberikan harga menarik bagi pembaca jalan-jalan bali yakni sebesar Rp 200. Hasilnya berupa file .jpg yang akan dikirimkan ke e-mail Anda. Alamat pesanan ke ekaristi@gmail.com.

Contoh karya Putu Ebo Illustration





Tidak ada komentar:

Posting Komentar